berkerudung modern| kerudung manis

Berkerudung Modern didasari dengan maraknya kaum hawa yang malu akan berkerudung, padahal bagi kaum hawa aurat adalah segalanya, oleh karena itu agama mewajibkan kaum hawa untuk menutupnya rapat rapat dengan cara berkerudung, namun banyak dari kaum hawa yang tidak sanggup menggunakan kerudung dikarenaken rasa tidak percaya diri dengan penampilan berkerudung, sehingga banyak kaum islam yang berinovatif mencari cara penggunaan kerudung biar bisa terlihat modis


Berikut salah satu contoh cara memakai kerudung, sehingga kaum hawa bisa terlihat lebih cantik dengan berkerudung. Penggunaan kerudung ini bisa dipakai diberbagai acara, baik acara santai maupun acara yang spesial.

Bahan :

1 buah ciput untuk menutupi rambut agar tertutup rapi.
1 lembar kerudung segiempat warna polos ukuran 1,5 M x 1,5 M
1 scraf bermotif
Jarum pentul/peniti


Cara Pemakaian:

1. Kenakan ciput
2. Pakai kerudung polos sama dengan gaya kerudung kreasi Monika Jufry (1)
3. Siapkan scraf bermotif, lalu lipat dua membentuk segitiga
4. Lipat lagi scraf segitiga tadi ke arah luar sebanyak empat kali sehingga menjadi memanjang (foto a) berbentuk bandana
5. Buat simpul sebanyak 2 buah pada bagian tengah bandana (foto b). Kenapakan pada ujung kerudung polos, ikat di bagian belakang kepala (foto c), sematkan jarum pentul/peniti agar tidak mudah lepas.

Sumber : Ragam Gaya Kreasi, APPMI

Sekian salah satu contoh memakai kerudung dari kami, nantikan contoh  Berkerudung Modern lainnya dari kami, semoga contoh Berkerudung Modern ini bermanfaat bagi kaum hawa, bisa meningkatkan penggunaan kerudung dan tidak malu malu lagi mengunakan kerudung.