TIPS TES TNI - CARA LULUS TES TNI

Bagi anda yang ingin menjadi anggota TNI anda bisa mencoba mengikuti Tips Tes TNI dari kami, Tips ini bisa membantu anda apabila anda belum berpengalaman mendaftar menjadi anggota TNI.

Berikut Tips Tes TNI dari kami:

1. Tes Administrasi
Lengkapi administrasi anda seperti Kartu Keluarga, KTP anda dan ortu, Ijasah dan Rapor SD-SMP-SMA, SKCK(Surat Keterangan Catatan Kepolisian), Surat Kesehatan.

2. Tes Kesehatan
Untuk tes kesehatan pastikan diri anda sehat, sebelum melakukan tes kesehatan alangkah baiknya anda mencoba Tes terlebih dahulu ke dokter sehingga anda tau apa kekurangan pada diri anda yang perlu diperbaiki, jaga berat badan anda.

3. Tes Jasmani
Usahakan dalam tes jasmani anda sudah melatih diri anda terlebih dahulu, cek berapa meter kemampuan anda dalam berlari dalam waktu 12 menit, minimal anda mendapat 2800 meter. Untuk PULL UP minimal 12 kali, SIT UP dalam 1 menit 42 kali, PUSH UP 42 kali, SUTTLE RUN 18 detik. Renang usahakan menggunakan Gaya Dada.

4.Tes Wawancara
Pada saat tes wawancara hafalkan Lagu lagu kebangsaan, hafalkan nama nama pahlawan, hafalkan peristiwa peristiwa penting yang pernah terjadi di Indonesia, dan jawab pertanyaan sesuai dengan logika

5. Tes Psikologi
Kuasai menggambar hewan, manusia, pohon dan Hitungan koran. serta membuat gambar dari sebuah garis mapun titik yang berhubungan dengan TNI.

Setelah mencoba Tips Tes TNI  dari kami banyaklah berdoa karena yang menentukan berhasil tidaknya itu kuasa tuhan, sekian tips dari kami. Bagi anda yang merasa kegemukan baca Cara Diet Sehat dari kami.