CARA DIET SEHAT

Bagi anda merasa memiliki badan berlebihan bisa dibilang kegemukan anda boleh saja melakukan diet, tetapi lakukanlah dengan Cara Diet Sehat. Banyak orang salah pemikiran dengan makna diet, diet di artikan dengan mengurangi makan tetapi tidak tau waktu dan bahan makanan apa saja yang perlu di kurangi. Berikut tips Cara Diet Sehat dari kami.

Cara Diet Sehat:

1. Yang pertama, Jangan menyingkirkan golongan makanan tertentu.

Banyak orang melakukan diet dengan cara menyingkirkan golongan makanan tertentu yang dianggap musuh diet. Padahal pada saat menjalankan program diet, tubuh kita memerlukan keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan nutrisi untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Tubuh kita memerlukan air, vitamin, karbohidrat, sedikit lemak, mineral, serat dan oksigen. Perkaya diet dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah, ini akan membantu tubuh membangun sistem kekebalan.

2. Yang kedua, Perhatikan kecukupan tubuh akan protein.

Tubuh memerlukan 30 gram protein dalam sehari. Daging, susu serta produk olahan susu memiliki kandungan protein sangat tinggi. Buah dan sayuran tertentu juga ada yang mengandung protein tetapi dalam jumlah yang sedikit. Polong-polongan, padi-padian, dan kacang-kacangan bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

3. Yang ketiga, Jangan singkirkan semua lemak

Tubuh kita memerlukan 50 gram lemak setiap hari. Tidak semua lemak jahat, jadi Anda tidak perlu bermusuhan dengannya. Lemak akan menjaga otot tetap licin dan kuat. Anda bisa memilih lemak ‘baik’ yang didapat dari kacang-kacangan, minyak zaitun atau advokad.

4. yang ke empat, Makan hanya pada saat lapar.

Kita bisa saja membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi kadangkala tubuh susah untuk diajak kompromi. Jadi dianjurkan agar Anda makan hanya pada saat lapar, lalu jam-jam berikutnya Anda boleh mengemil buah dan sayur.

Nah sekian beberapa tips Cara Diet Sehat dari kami, jangan lupa tambahkan juga dengan berolahraga  secara teratur. paling tidak seminggu 2 kali agar badan anda tetap sehat dan bugar.