CARA MENGHILANGKAN JERAWAT- MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT

Siapa yang tidak tau dengan jerawat, hampir semua orag di dunia ini pernah mengalami yang namanya jerawatan. Jerawat memang membuat penampilan kita jadi kurang menarik, apalagi jika jerawat makin banyak di tambah lagi bekasnya susah untuk dihilangi. Berbagai Cara Menghilangkan Jerawat pernah dilakukan beberapa orang.

Berikut ini Kami akan memberikan beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Nah kita mulai saja Cara dari kami.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara alami:

1. Selalu rajin membersihkan muka terutama untuk kulit berminyak, apalagi sehabis melakukan aktifitas di luar ruangan. Biasanya debu yang mengandung kotoran akan hinggap ke wajah. Bersihkan dengan kain atau handuk yang bersih setelah cuci muka, karena bakteri suka dengan tempat yang lembab dan hangat. Jangan pakai tangan telanjang karena tangan kadang kurang bersih.

2. Hindari / minimalkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, coklat, kacang, makanan pedas, berminyak dan makanan berlemak. Makanan-makanan itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar. Usakan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah. Daun kemangi dan daun peterseli (parsley) dipercaya juga bisa mengobati jerawat dari dalam tubuh. Konsumsi apel karena mengandung antioksidan.

3. Rajin berolahraga. Karena dengan berolahraga, panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotorannya. Penjelasannya begini, saat kita olahraga maka peredaran darah kita akan lancar dan proses detoxitasi akan berjalan teratur, jadi darah-darah kotor yang ada di dalam tubuh bisa terbuang.

4. Minum air putih (air mineral) secukupnya.
Kalau bisa, penuhi anjuran para dokter dengan konsumsi air mineral 8 gelas perhari. Karena menurut sebuah sumber yang dapat dipercaya, dengan berolahraga dan minum air putih secara teratur membuat jerawat enggan muncul.

5. Hindari stress & Istirahat yang cukup
Menurut banyak sumber yang saya baca, salah satu pemicu jerawat adalah akibat stress. Jadi kalau kamu ingin menghilangkan jerawat atau mencegahnya agar tidak muncul, sebisa mungkin hindari stress dan biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena saat kita tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun2 yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kebali segar.

6. Memakai masker dari pepaya

Coba buat masker pepaya untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, Pepaya yang sudah matang dihaluskan (bisa ditambahkan jeruk nipis), dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur. Masker pepaya, selain bisa menghilangkan jerawat secara alami, juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam. Sebenarnya masih banyak komposisi masker alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Misalnya masker tomat dan mentimun, caranya buah tomat atau timun, dipotong tipis-tipis, kemudian diamkan di kulit sekitar 10-15 menit.

7. Jangan pernah memencet jerawat
Bukan malah sembuh, tapi malah bisa menyebabkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

8. Rajin BAB minimal 1 kali sehari
Selain akibat mengkonsumsi makanan berlemak, pikiran, jerawat juga timbul akibat pembuangan yang tidak lancar. Seperti yang kita ketahui bahwa kotoran /feses itu mengandung zat-zat buangan yang harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Nah, jika tidak terbuang sempurna maka zat-zat buangan tersebut akan menumpuk di dalam tubuh dan berakibat memberikan tambahan racun kepada tubuh kita. Dan racun yang menumpuk itulah yang menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Supaya buang air besar (BAB) lancar kita bisa mengkonsumsi makanan berserat dan buah-buahan seperti pepaya. Percaya deh, karena saya dapat tips ini dari guru SD saya yang ketika remaja jerawata dan sudah mencoba banyak cara menghilangkan jerarawat, tapi setelah memakai tips ini jerawatnya bisa hilang. :D

Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara tradisional:

# Menghilangkan jerawat dengan ODOL (pasta gigi)

Bahan : ODOL yang berbentuk pasta misalnya pepsodent, ciptadent, dll bukan yang berbentuk gel seperti close up loh.
Cara : Oleskan odol pada bagian tubuh yang berjerawat tiap malam hari (sebelum tidur) dan bilaslah dengan air bersih di pagi harinya. Dipercaya kandungan mentol dalam odol dapat mempercepat mengeringnya jerawat.
Tapi, jangan terlalu sering menggunakan cara ini (odol) karena kulit akan mudah mengering.

# Menghilangkan jerawat dengan ramuan air kelapa:

Siapkan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Keesokan harinya, tambahkan ke dalam ramuan tersebut tiga sendok teh bubuk cendana merah. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

Jika anda sudah menjalankan itu semua tetapi jerawat anda masih tetap maka sebaiknya anda konsultasi ke dokter sehingga masalah jewat anda bisa teratasi.

Sekian Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dari kami, dan nantikan Tips Kesehatan Lainnya dari kami, Semoga dengan Cara ini Jerawat anda bisa berkurang bahkan menghilang selamanya.

Nantikan terus tips tips kesehatan dari kami, seperti halnya Cara Diet Sehat, karena dengan diet sehat berarti maka anda menyayangi diri anda.