bahasa bayi| komunikasi dengan bayi

Para orang tua sering bingung dengan apa yang dinginkan dengan anak bayinya, apalagi saat bayi tersebut menangis dengan keras. Kita kadang salah Komunikasi dengan Bayi.

Berikut beberapa tips terpenting memahami Bahasa Bayi, pemahaman bahasa bayi ini merupakan hasil penelitian para ahli yang meneliti hampir 1000 bayi didunia, ternyata hampir semuanya sama,


Lima Bahasa Bayi dan Artinya Yang Perlu dipahami Ibu:

1. “NEH”
Arti: Sedang lapar. Kata ini agak mirip dengan “Heh” dan “Eh”, jadi harus hati-hati mendengarkannya. Jika kita tidak meresponnya dengan baik, maka bayi akan menangis lebih keras.

2. “OWH”
Arti: Mengantuk. Mungkin kata ini lebih mudah dimengerti karena diucapkan oleh sang bayi dengan bentuk mulut bundar atau O.

3. “HEH”
Arti: Tidak Nyaman. Bayi mengucapkan kata ini pasti dengan mimik yang berbeda dengan “Neh”. Jika kita memahami kata ini, maka segeralah membuat posisi bayi menjadi nyaman agar tidak menangis kencang.

4. “EAIRH”
Arti: Perut kembung. Suaranya mirip orang menggumam atau grrrhhh. Jika sang bayi sudah mengucapkan kata ini, segera perbaiki posisinya.

5. “EH”
Arti: Bersendawa. Biasanya diucapkan selesai minum susu atau justru perut sedang kosong

Sekian Bahasa Bayi yang perlu anda pedomani agar kita bisa memahami keinginan anak bayi kita. Semoga referensi ini bisa membantu anda dalam berkeluarga.