oral seks picu kanker lidah

Bicara sex bukanlah hal tabu lagi dimasyarakat Indonesia, yang pasti pembicaraan tersebut mengenai sex berpendidikan. Ada bermacam macam prilaku sex, contonya Oral Sex, hand sex, anal sex. Maraknya sex bebas dikalangan remaja saat ini menyebabkan berbagai macam penyakit. Mulai dari HIV AIDS, spilis, kanker rahim, kanker lidah dan banyaknya lagi penyakit lainnya.

Kali ini kita akan membahas tentang dampak dari oral sex, berbagai macam tindakan sexual di kala ini penyebabkan berbagai macam penyakit. Oral sex menyebakan kanker pangkal lidah yang disebabkan virus HPV( Human Papilloma Virus). Virus ini menular melalui hubungan sex, hampir semua orang memiliki virus HPV, virus ini akan mati jika kekebalan tubuh kita kuat tetapi jika kondisi kita tidak fit atau sedang sakit maka bisa menyebabkan kanker.

Apabila kita berhubungan sex virus ini bisa menyebabkan kanker rahim tetapi jika melakukan oral sex bisa menyebabkan kanker pangkal lidah. orang yang melakukan Oral Sex lebih dari 6 kali memiliki resiko 3,4 kali terkena infeksi virus HPV.

Oleh karena itu untuk mencegah resiko terserangnya kanker pangkal lidah, jangan terlalu sering melakukan Oral Sex, terlebih berganti ganti pasangan, lakukan vaksinasi dan banyak berolahraga agar badan kita tetap sehat. Periksakan diri anda ke dokter untuk mengetahui apakah anda memiliki virus HPV karena virus ini tidak memiliki tanda tanda. Virus HPV ini juga tidak menyebakan rasa sakit.