kata kata maaf| permintaan maaf

Dalam hidup ini semua orang pasti dan pernah melakukan kesalahan, baik kesalahan itu kecil maupun besar. Kesalahan kadang datang dengan sendirinya kadang juga karena ulah kita sendiri. Kita sebagai manusia meski melakukan kesalahan kadang kita merasa bahwa kita itu benar, mengucapkan Kata Kata Maaf memanglah sulit tetapi jika kita ingin menjadi orang yang bisa dihargai orang lain jadilah orang yang mau  meminta maaf.


Kata kata maaf memanglah susah diucapkan jika kita melakukan kesalahan, kita merasa gengsi, merasa menang sendiri dan rasa takut. Oleh karena itu jadilah diri yang berbesar hati, rendah diri untuk meminta maaf kepada orang lain.

Akan tetapi banyak orang dengan mudahnya mengucapkan Kata Kata Maaf untuk dijadikan kedok bahwa orang itu adalah orang yang baik, kata kata maaf bisa diibaratkan sebuah pisau, jika digunakan dengan baik maka akan bermanfaat tetapi jika dibuat mainan akan membahayakan diri sendiri.

Permintaan maaf ucapkanlah dengan rasa jujur, karena jika kita meminta maaf disertai kebohongan maka akan menambah suatu masalah lagi.

Baik kepada orang tua, pacar, sahabat, teman, maupun musuh apabila kita salah jadilah orang yang berani untuk mengucapkan kata maaf, meskipun orang yang kita mintai maaf tidak menerima maaf kita yang penting kita sudah berusaha dengan setulus hati.

Kata Kata Maaf muncul karena adanya kesalahan, kesalahan menjadikan kita berpengalaman, pengalaman merupakan guru yang paling penting. Jadi jika kita pernah merasa melakukan kesalahan kepada siapapun segeralah minta maaf karena dengan permintaan maaf kehidupan akan semakin indah.

Meminta maaflah sebelum semuanya terlambat, minta maaflah sebelum kehilangan seseorang yang sangat berarti bagi anda.