real madrid bertandang ke Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan club sukses asal  Spanyol, Real Madrid. club  yang  didirikan  pada  6 maret 1902  pada mulanya dengan nama Madrid Club de Fútbol ini ternyata memiliki  penggemar  yang  banyak  diberbagia  dunia seperti halnya di negara kita  Indonesia,  menurut  data yang ada, kota Jakarta mayoritas pendukung terbanyak  Real  Madrid  bahkan melebihi  pendukung  dari negaranya sendiri yaitu Madrid.



Real Madrid ternyata memiliki keinginan untuk bertandang ke Indonesia, keinginannya itu didasari karena banyaknya penggemar di Indonesia. Presiden Real Madrid Florentino mendapat dukungan dari para petinggi pemerintahan untuk melaksakan kerja sama diantara kedua negara.

Meski keinginan Real Madrid bertandang ke Indonesia sangat besar tetapi karena banyaknya kegiatan club sepakbola ini maka untuk tahun ini tidak bisa bertandang ke Indonesia. Kemungkinan tercepatnya adalah tahun 2012 jika terealisasi.

Kunjungan tim Real Madrid  ke Indonesia akan membawa dampak yang baik perkembangan sepak bola di Indonesia. Rencana dubes RI memebicarakan tentang kerja sama mendirikan Yayasan Real Madrid dan kunjungan Tim bertabur bintang, Real Madrid ke Indonesia.

Semoga rencana kerjasama kedua negara ini bisa terwujud dengan cepat karena jika terlaksana kemungkinan besar akan membawa permainan sepak bola Indonesia semakin maju kedepan.